Kumpulan Masjid Unik Di Tanjung Pinang

Kepulauan Riau tampaknya menjadi surga bagi wisatawan yang haus akan keindahan alam. Berbagai tempat wisata dapat ditemukan di sini, serta wisata religi.

Kepulauan Riau memiliki beberapa rumah ibadah khusus nya bagi warga beragama  islam yang mana kebanyakan masjid ini dibangun dengan sangat megah dan tentunya akan nampak begitu  indah, dan sudah pasti sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Kepulauan Riau. Berikut adalah beberapa masjid yang indah dengan desain yang menakjubkan.

Kumpulan Masjid Unik Di Tanjung Pinang

Masjid Agung An-Nur

Terletak di Kelurahan Kawal, Kabupaten Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Masjid Agung Nur memiliki arsitektur yang indah dan unik. Dari sisi bangunan, masjid ini memiliki banyak pengaruh dari gaya arsitektur Malaysia, Turki, Arab dan India. Selain warna pink yang mendominasi sebagian besar bangunan, ada juga aksen emas yang meningkatkan keindahan masjid sebagai hasil dari adopsi interior khas Timur Tengah.

Selain bangunan fisik yang unik, bagian dalam bangunan masjid juga merupakan masjid yang sering disebut sebagai Masjid Merah Muda, dengan kubah besar di atasnya dan beberapa kubah kecil yang mengelilingi kubah utama. Jual Kubah Masjid Di Tanjung Pinang

Untuk mengunjungi masjid yang indah ini, maka anda harus  harus menempuh jarak sekitar 24 kilometer lebih sedikit dari Kota Tanjung Pinang dengan waktu perjalanan sekitar 47 menit.

Jika kami mengamati dengan seksama dan seketat mungkin, Anda dapat membayar untuk Masjid Agung An-Nur, ini akan jatuh tempo beberapa kali.

Dikutip dari situs resmi budaya-Nya, itu dapat sedetail Kematangan Besar An-Nur di tengah-tengah Ir. Roseno dengan ukuran 50 x 50 m yang terletak di tengah hari sudah sekitar 400 x 200 m.

Karena masjid dan kota menghitung sekitar 5.500 orang. Pembangunan Agung Agung An-Nur entah dari mana.

Paling tidak sebagian besar digunakan untuk ibadah dan untuk tingkat yang lebih rendah digunakan untuk rumah dan pertemuan.

Masjid ini terdiri dari tiga bagian, untuk pertama kalinya ini di satu sisi dan 2 buah di bagian yang sama.

Sebagian itu juga terdiri dari 13 bulan, dan juga di bagian bawah sejumlah 4 tahun, yang merupakan hasil dari kematian beberapa tahun.

Adapun fakta bahwa ada apa yang ada di rumah tahun ini, pada tahun 1970.

Masjid Agung Natuna

Selain menjadi masjid terbesar dan terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, yang terletak di Kabupaten Natuna, Masjid Agung Natuna juga diprediksi sebagai Taj Mahal di Indonesia. Karena, di sebelah sungai yang membentang sepanjang dua jalan lebar menuju masjid, seperti desain Taj Mahal di India, kemegahan masjid ini juga terlihat dari bangunan utama.

Bangunan utama masjid ini terdiri atas satu buah kubah masjid berukuran cukup besar, lalu ada enam kubah dengan ukuran yang kecil dan memiliki masing-masing  20 pintu. Di keempat sudut masjid juga ada empat menara setinggi 17 meter, yang berarti 17 rakaat shalat dalam lima kali. Selain Taj Mahal, nilai-nilai arsitektur juga terpampang secara nyata dari masjid-masjid lain yang ada di dunia, yang mana pada umumnya menekankan nilai-nilai arsitektur budaya khas Timur Tengah.

Masjid biru

Di Pulau Dompak, provinsi Kepulauan Riau, ada sebuah masjid yang dikenal dengan nama yang berbeda, yaitu Masjid Agung Kepulauan Riau, Masjid Dompak dan Masjid Biru. Salah satu objek wisata di pulau ini adalah Masjid Agung Kepulauan Riau. Bangunan masjidnya begitu megah dan desainnya yang indah membuat wisatawan yang datang ke Tanjung Pinang mahal untuk tidak melewati masjid ini.

Masjid ini terletak di dataran tinggi pulau Dompak sehingga dapat dilihat dari kejauhan, dan ketika kita berada di dekat masjid kita dapat melihat bagian dari kota Tanjung Pinang. Selain interior kubah yang indah, masjid ini juga dilengkapi dengan karpet tebal yang indah, serta mimbar dan tempat imam di masjid yang didesain sedemikian megah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *